Pengadilan Rumania Perpanjang Masa Penahanan Andrew Tate

Pengadilan Rumania perpanjang masa penahanan Tate Bersaudara
Pengadilan Rumania perpanjang masa penahanan Tate Bersaudara (Foto : Reuters)

Antv – Pengadilan Rumania pada Selasa 21 Februari 2023 memperpanjang masa penahanan Andrew Tate, seorang influencer penuh kontroversial yang kini tengah diselidiki bersama adiknya Tristan Tate atas dugaan terlibat dalam kejahatan perdagangan manusia serta perkosaan. 

img_title
Andrew Tate (36 thn) dan Tristan Tate (34 thn). (Foto: Reuters)

Andrew Tate (36 tahun) dan adiknya Tristan Tate (34 tahun) ditangkap pada akhir Desember 2022. Sedianya, masa penahanan mereka akan berakhir pada pekan depan. 

Seperti dilansir Channelnewsasia, Juru Bicara Direktorat Anti Kriminal Terorganisir dan Terorisme Rumania, Ramona Bolla menyatakan bahwa pihak Pengadilan telah menyetujui perpanjangan masa penahanan mereka selama 30 hari mendatang. 

Sementara, Tate bersaudara itu menyangkal semua tuduhan, dan berharap akan diputuskan tidak bersalah pula. 

Andrew Tate, yang dikenal sebagai selebriti internet juga mantan atlet kickboxer itu, tengah terjerat kasus kejahatan atas dasar sangkaan telah membentuk kelompok kriminal terorganisir bersama adiknya Tristan Tate serta dua wanita asal Rumania, bahkan terlibat pula dalam kejahatan perdagangan manusia dan perkosaan.

Keempat tersangka itu diduga telah memaksa wanita-wanita untuk bekerja secara paksa serta melakukan perbuatan yang bersifat pornografi yang memberikan keuntungan finansial cukup besar.