Kapolda Jambi Akan Diterbangkan ke Jakarta Agar Mendapatkan Perawatan Maksimal,

Kapolri Menjenguk Kapolda Jambi di RS Bhayangkara Jambi
Kapolri Menjenguk Kapolda Jambi di RS Bhayangkara Jambi (Foto : Antvklik |Tarmizi/Jambi)

AntvKapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, salah satu korban selamat kecelakaan helikopter Super Bell 3001 di Bukit Tamiai, Kerinci, Minggu (19/2/23) berhasil dievakuasi. Rencananya, siang ini Irjen Rusdi akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan maksimal.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jambi, Brigjen. Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, mengatakan bahwa Kapolda Jambi yang sejak kemarin sore ditangani tim dokter di rumah sakit Bhayangkara, hari ini rencananya akan diberangkatkan ke Jakarta.

"InsyaAllah hari ini, dan kita lihat situasinya dulu. Karena Kapolda mengalami patah dan ada keluhan pada bagian lengan, kalau yang lain insyaallah lebih tenang," ujar Wakapolda Jambi, yang didampingi Komandan Korem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, pada Rabu (22/2/2023).

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, insan pers yang mengikuti dan seluruh tim Satgas yang telah melaksanakan evakuasi kemarin.

"Saya sangat bersyukur dengan yang maha kuasa karena sejak pagi dan menjelang jam dua saya tidak yakin kabut asap akan keluar, dan sekitar pukul dua lebih sedikit bisa terang semua sampai pukul enam sore. Itu berkat do'a kita semua dan ridho dari Allah SWT," jelasnya.