Kapolri Jenderal Sigit Siapkan Satgas Anti Mafia Bola

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto : tvonenews.com)

AntvKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan pihaknya siap mendukung dan sinergi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang baru saja terpilih. Polisi siap melakukan upaya untuk menjaga pertandingan sepak bola lebih baik dan fair play.

Polri siap memberantas Match Fixing atau pengaturan skor.

“Kami, Polri siap mendukung penuh dan telah mempersiapkan Satgas-Anti Mafia Bola untuk mengawal kebijakan itu,” kata Sigit di Media Center Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu 19 Februari 2023.

Sigit berharap upaya pembentukan sepak bola yang Fair Play benar-benar terwujud. Sehingga para pemain tersebut bisa dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Dan tentunya Satgas Anti-Mafia Bola ini akan terus mengawal setiap penyelenggaraan baik di Liga 1, 2, dan 3 serta seluruh event sepak bola yang akan diselenggarakan oleh PSSI,” ujar mantan Kabareskrim Pori itu.

Dilansir dari Viva.co.id, dengan adanya semangat dan sinergitas yang sama dari PSSI dan Polri, Sigit optimis bahwa, ke depannya tujuan untuk mewujudkan persepakbolaan Indonesia yang sesuai standar FIFA akan terlaksana dengan baik.

“Selain mendukung program pemberantasan permainan skor, kami juga mendukung agar pelaksanaan sepak bola Indonesia semakin baik dan sesuai standar FIFA,” ucap Sigit.