Ikut Mecuri Motor Bersama Oknum Polisi, Tiga warga Lampung Timur Serahkan Diri

Ikut Mecuri Motor Bersama Oknum Polisi, Tiga warga Serahkan Diri
Ikut Mecuri Motor Bersama Oknum Polisi, Tiga warga Serahkan Diri (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Tiga orang tersangka pelaku yang ikut mencuri motor bersama oknum polisi, yang sempat beraksi di wilayah Bandar Lampung pada Rabu (15/2/2023), akhirnya menyerahkan diri ke kantor polisi pada Sabtu (18/2/2023) sore.

Ketiga tersangka yang menyerahkan diri yakni berinisial AT (33), HD (35), dan HR (84) warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muchtar mengatakan, ketiganya terlibat aksi pencurian sepeda motor bersama seorang oknum anggota Polri berinisial Bripka RAM.

Keempatnya diduga terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor di sebuah kamar indekos di Kelurahan Kampung Baru Bandar Lampung, pada Rabu (15/2/2023).

"Kami mengedepankan peran Bhabinkamtibmas Polsek Jabung untuk melakukan proses pendekatan secara persuasif, hingga akhirnya ketiga tersangka lainnya, didampingi aparatur desa dan pihak keluarga, memutuskan menyerahkan diri ke Mapolsek Jabung," kata AKBP M. Rizal Muchtar, Sabtu (18/2/2023).

Kapolres Lampung Timur menjelaskan, beberapa saat setelah peristiwa kejahatan terjadi, identitas 1 dari 4 orang tersangka, yang ternyata merupakan oknum anggota Polsek Jabung, Kabupaten Lampung Timur, berhasil diketahui, akibat perlengkapan dinasnya tertinggal, di sepeda motor yang digunakannya saat beraksi.

"Tim Propam Polres Lampung Timur, yang menerima informasi terkait peristiwa tersebut, segera bergerak cepat, hingga akhirnya berhasil mengamankan Bripka RAM, dan langsung diserahkan kepada tim penyidik Polresta Bandar Lampung, untuk dilakukan proses hukum," jelasnya.