Tragis! Ada 18 Jenasah Imigran Gelap Ditemukan dalam Truk Tak Bertuan

Polisi Bulgaria Temukan 40 Imigran Gelap dalam Truk, 18 orang Tewas
Polisi Bulgaria Temukan 40 Imigran Gelap dalam Truk, 18 orang Tewas (Foto : Reuters)

Antv – Sedikitnya 18 orang ditemukan tewas di Bulgaria berada di dalam truk tak bertuan dekat ibukota, Sofia. Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri Bulgaria pada hari Jumat 17 Februari 2023.

Awalnya, Saat ditemukan, Truk itu membawa muatan kayu namun setelah diperiksa ternyata membawa imigran ilegal yang diperkirakan berjumlah 40 orang bersembunyi diantara muatan kayu. Lokasi penemuannya tidak jauh dari Desa Lokorsko, yang berjarak sekitar 17 kilometer timur laut dari ibukota Bulgaria, Sofia.

img_title
Polisi Bulgaria Mengawal Ketat Proses Evakuasi Korban. (Foto: Reuters)

Seperti dilansir Reuters, Menteri Kesehatan Bulgaria, Assen Mededzhiev, menjelaskan bahwa beberapa imigran ilegal tersebut ditemukan dalam kondisi kritis namun stabil. Assen mengatakan bahwa para imigran mengalami kekurangan oksigen lantaran terkunci di dalam serta  ada pula yang kedinginan, dalam kondisi basah dan tidak makan selama beberapa hari. 

Pusat Kesehatan Darurat Bulgaria menyebutkan pada kantor berita BTA bahwa sebelumnya delapan imigran dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya sangat memprihatinkan. 

Saat ini, Pihak Kepolisian Bulgaria tengah menyelidiki identitas sopir truk yang melarikan diri meninggalkan truk tersebut. 

Masalah imigran ilegal jadi masalah yang berulang kali terjadi sebab Bulgaria menjadi lokasi transit imigran ilegal asal Timur Tengah dan Afghanistan untuk memasuki wilayah Uni Eropa.