Ini Tampang Anggota Densus 88 Bripda HS yang Bunuh Sopir Taksi Online

Bripda Haris Sitanggang (HS) di Polda Metro Jaya.
Bripda Haris Sitanggang (HS) di Polda Metro Jaya. (Foto : Viva)

Antv –Polda Metro Jaya melakukan reka ulang adegan atau rekonstruksi terkait pembunuhan sopir taksi online di Depok Jawa Barat. Tersangka anggota Densus 88 Antiteror Polri, Bripda Haris Sitanggang (HS) yang melakukan pembunuhan tersebut.

Dalam rekonstruksi terlihat rambut Bripda HS cepak dengan tubuh lumayan berisi dan kulitnya sawo matang. Tersangka terlihat tingginya sedang. Bripda HS tampak memakai baju tahanan oranye. Dirinya juga nampak memakai celana pendek berwarna putih dan sendal.

Sayangnya, wajah Bripda HS tak terlihat jelas karena memakai masker. Saat digiring ke lokasi rekonstruksi, Bripda HS cuma menunduk tanpa berkata apa-apa.

Untuk diketahui, warga di sekitar Perumahan Bukit Cengkeh, Depok, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan jasad seorang pria pada Senin 23 Januari 2023 lalu. Jasad pria paruh baya itu ditemukan di sekitar mobil Avanza yang terparkir.

Kemudian seperti dilansir dari Viva.co.id, pihak keluarga Sony Rizal Taihitu (59), sopir taksi online yang ditemukan tewas di kawasan Bukit Cengkeh itu mengatakan kalau Sony tewas di tangan anggota polisi dari satuan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Yang bersangkutan berinisial HS dan berpangkat Bripda. Hal itu diungkap kuasa hukum keluarga Sony, Jundri R Brutu. Fakta ini ia ketahui pasca HS ditangkap oleh Polres Metro Kota Depok.

"Penyidik sudah melakukan pemeriksaan, pelaku sudah ditahan tetapi tidak dapat memastikan apakah pelaku masih aktif, tetapi disebutkan masih aktif di Densus 88 dengan inisial HS," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 7 Februari 2023.