Melawan saat Ditangkap, Bandar Narkoba di Kerinci Ditembak

Empat Tersangka dan Barang Bukti Diamankan di Polres Kerinci.
Empat Tersangka dan Barang Bukti Diamankan di Polres Kerinci. (Foto : Antvklik/Arizal Antoni)

Antv – Empat orang Bandar Narkoba yang beroperasi di wilayah Kerinci dan Sungai Penuh diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Kerinci. Satu diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat hendak di tangkap.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian melalui Kasat Narkoba IPTU Jeki Noviardi, saat di konfirmasi mengatakan, empat orang Bandar Narkoba yang berhasil diamankan pada Selasa (24/01/2023) yakni inisial JE, UM, AT. Sedangkan JA diamankan pada Rabu (25/01/2023).

Iptu Jeki menjelaskan, bahwa pada Selasa (24/01/2023) sekira pukul 11.45 WIB dilakukan penangkapan terhadap JE di Kantor Kepala Desa Sungai Tutung Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Pada saat penangkapan, pelaku mencoba melakukan perlawanan dan anggota Tim Satnarkoba Polres Kerinci melepaskan tembakan peringatan namun tersangka malah berusaha menyerang petugas dengan senjata tajam.

“Satu tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki karena mencoba membahayakan petugas dengan menyerang menggunakan senjata tajam jenis parang. "jelas Iptu Jeki. Dari tersangka JE ditemukan 1 (satu) paket kecil narkotika jenis sabu.

Kemudian Tim Opsnal melalukan penggeledahan di rumah pelaku dan ditemukan lagi 16 paket kecil narkotika jenis sabu. Dari hasil interogasi, lanjut Kasat, barang haram tersebut didapatkan tersangka dari temannya yang berinisial UM warga Kelurahan Lempur Tengah, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci.

Tidak mau kehilangan jejak, Tim Satnarkoba Polres Kerinci melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya.