Peduli Pendidikan Agama, Kasatlantas Polres Bengkalis Dirikan TPA Gratis Bagi Anak-anak

Kasatlantas Polres Bengkali Dirikan TPA Gratis untuk Anak-anak
Kasatlantas Polres Bengkali Dirikan TPA Gratis untuk Anak-anak (Foto : NTMC Polri)

Antv –Meningkatkan rasa kepedulian terhadap anak usia dini terkait Akhlak dan Keagamaan, Kasatlantas Polres Bengkalis beserta jajaran mendirikan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) bagi anak-anak.

Selama mengikuti kegiatan tersebut, anak -anak tidak dipungut biaya alias gratis.

Dengan memanfaatkan fasilitas Mushala yang ada di kantor Satlantas Polres Bengkalis, para murid diajarkan mengaji oleh dua orang Ustad dan Ustazah yang disediakan.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasatlantas AKP Kaliman Siregar saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

“Benar kini Satlantas Polres Bengkalis telah memiliki TPA guna mendidik anak anak yang mau belajar tentang ilmu agama secara gratis. Tidak hanya belajar mengaji saja, disini mereka juga kita berikan pelajaran fikih dan ilmu pengetahuan akidah Akhlaq supaya kelak mereka bisa menjadi generasi yang lebih baik”, ujar AKP Kaliman Siregar.

Kaliman menjelaskan bahwa ide memanfaatkan Mushala menjadi TPA merupakan idenya dan mendapat dukungan penuh Dari Kapolres dan Wakapolres Bengkalis.

Dimana dirinya ingin memanfaatkan Mushala yang sudah ada agar bisa digunakan untuk tempat anak anak belajar menimba ilmu agama.