Empat Hari Operasi Keselamatan Agung 2023, Polres Tabanan Jaring 100 Pelanggar Lalin

Operasi Keselamatan Agung 2023, Polres Tabanan Jaring 100 Pelanggar
Operasi Keselamatan Agung 2023, Polres Tabanan Jaring 100 Pelanggar (Foto : Korlantas Polri)

Antv – Hari ke-empat pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2023, Satlantas Polres Tabanan telah menjaring 100 pelanggar lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Pranata mengatakan, pihaknya berhasil menjaring sekitar 100 orang pelanggar, selama empat hari Operasi Keselamatan Agung digelar.

Kebanyakan dari mereka melakukan pelanggaran tidak menggunakan helm dan melawan arus.

Lanjut Kanisius, sebagian besar merupakan pelanggar di seputaran kota yang memang menjadi wilayah atensi selama operasi digelar pihaknya.

“Mungkin 100-an. Sebenarnya kami ada tujuh sasaran pelanggaran selain tidak memakai helem dan melawan arus. Seluruhnya sifatnya teguran. Karena memang tidak ada lagi tilang manual,” ucap Kanisius kepada wartawan, Minggu 12 Februari 2023.

Dijelaskannya, selain dua sasaran yang menjadi pelanggaran dominan, pihaknya juga melakukan atensi pelanggaran seperti pengemudi belum cukup umur, menggunakan alat komunikasi atau headset, tanpa sabuk pengaman, dalam pengaruh alkohol atau mengantuk dan kelebihan muatan.

“Saat ini memang cuma teguran. Kami tidak melakukan denda tilang ataupun kendaraan disita. Kami kedepankan tindakan preventif,” jelasnya.