Tolak Dirazia, Tukang Parkir Acungkan Clurit ke Anggota Dishub di Jakbar

Ilustrasi tukang parkir.
Ilustrasi tukang parkir. (Foto : Viva)

Antv –Seorang juru parkir mengamuk mengacungkan clurit dan menantang berkelahi saat dirazia anggota Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta di Jalan Tanah Lot, Kalideres, Jakarta Barat.

Petugas gabungan menggelar razia penertiban parkir liar di lokasi tersebut. Kemudian terjadi salah paham antara Dishubtrans dengan beberapa pemuda yang mengelola parkir liar.

"Melihat tindakan tersebut, tukang parkir yang berjaga kemudian menghubungi kawannya bernama Tiar. Dia sempat protes dengan cara berteriak menantang dan memaki petugas," ujar Kapolsek Kalideres, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar kepada wartawan, Jumat 10 Februari 2023.

Diberitakan Viva.co.id, salah seroang petugas Dishubtrans dituding hendak memukul. Padahal, sebenarnya cuma mau menenangkan. Lantas salah satu dari jukir yang bernama Tiar berteriak menantang petugas Dishubtrans berkelahi.

"Dinggap sebagai tindakan atau mendorong yang mengakibatkan pelaku tidak terima. Yang bersangkutan (tukang parkir) mengacungkan celurit sambil berteriak kalau berani buka baju," katanya.

Melihat hal tersebut, lanjutnya, petugas mengamankan Tiar. Dia lantas digiring ke Markas Polsek Kalideres guna dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan dari kedua pihak, disepakati untuk diselesaikan dengan musyawarah dan menandatangani surat pernyataan damai.