Tengah Tidur di Rest Area Tol Bakter, Pencuri Gasak Barang Sopir Truk Senilai Jutaan Rupiah

Polsek Penengahan Lampung Selatan Amankan Pelaku Pencurian
Polsek Penengahan Lampung Selatan Amankan Pelaku Pencurian (Foto : Antvklik | Pujiansyah/Teguh)

Antv – Tekab 308 Presisi Polsek Penengahan menangkap pelaku tindak pidana Pencurian dengan pemberatan di Rest Area KM 20A, Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Kamis (9/2/23) sekira pukul 04.30 WIB.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si melalui Kapolsek Penengahan IPTU Gobel membenarkan, bahwa pada hari Kamis (9/2/23) telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan 1 (satu) Unit HP Merk Redmi 10 warna hitam didalam mobil yang terparkir di Rest Area KM 20A tol Bakauheni - Terbanggi Besar (tol Bakter), Desa kuripan Kecamatan Penengahan,Lampung Selatan.

“Jadi pada saat kejadian, ada 2 (dua) orang pelaku yang menggunakan mobil dengan identitas yang belum diketahui, melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan cara pelaku memanjat pintu Mobil Truck Fuso jenis Hino Warna Hijau, Nopol BG 8679 ID dari sebelah kiri," kata Gobel kepada wartawan, Jumat (10/02/23).

Gobel menambahkan, pelaku kemudian memasukan tangannya kedalam lewat celah kaca yang terbuka untuk menarik pelatuk kunci pintu mobil hingga terbuka.

"Setelah menarik pelatuk kunci pintu, pelaku langsung mengambil 1 (satu) buah Handphone android merk Redmi 10 warna hitam yang ditaruh diatas dashbor bagian depan mobil," ucap Gobel.

Lebih lanjut, kata Gobel, pada saat pelaku mengambil HP milik sopir tersebut, sopir posisi sedang tertidur pulas didalam mobil, kemudian sopir baru sadar kalau HP miliknya sudah tidak ada dan pintu mobil dibagian sebelah kiri pintu sudah tidak terkunci seperti semula.

Gobel melanjutkan, atas kejadian yang dialami korban, ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penengahan.