Video Viral Aksi Komplotan Copet di JPO Pinishi Sudirman, Jakarta

Video Viral Aksi Komplotan Copet di JPO Pinishi Sudirman, Jakarta
Video Viral Aksi Komplotan Copet di JPO Pinishi Sudirman, Jakarta (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar viral video yang memperlihtakan aksi pencopetan terhadap seorang wanita di jembatan penyebrangan orang (JPO) Pinishi, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2023).

Dalam video yang beredar itu terlihat, wanita tengah membawa tas jinjing langsung dipepet oleh salah seorang pria dari belakang.

Tampak pria tersebut membuka tas dan mengambil barang yang ada di dalam tas korban sambil terus berjalan.

Terlihat juga agar tak menimbulkan kecurigaan, pelaku kemudian mengoper barang hasil curiannya ke temannya yang ada di belakang.

Aksi pencopetan yang diduga terjadi pada Senin sore (6/2/2023) itu, membuat warga yang kerap menggunakan JPO tersebut resah dan berharap polisi dapat meningkatkan keamanan.

“Kalau menurut saya kita sebagai warga negara yang baik kita lebih waspada, hati hati, kita kalau sadar, kita harus melaporkan kejadian ini supaya tdk terjadi lagi hal hal seperti itu. Dan mohon kepad pihak yang berwajib kepolisian untuk bisa mengatasi tempat ini. Kan seperti wisata ya, masyarakat menikmati keindahan kota Jakarta. Gimana mau undang wisatawan, ya lebih kurang, senggaknya masyarakat jiper lah sama polisi kalau orang yang berwenang, dia mikir untuk bertindak,” ujar Juliet, pengguna JPO Pinishi.