Truk Seruduk Pikap Hingga Nangkring di Median Jalan Solo-Yogya

Kondisi Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Solo-Yogya
Kondisi Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Solo-Yogya (Foto : Antvklik/Agus Saptono)

Antv –Peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan Raya Solo-Yogya tepatnya di wilayah Desa Kebon Dalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Kamis, 9 Februari 2023. Sebuah truk bermuatan telur menyeruduk pikap yang sedang terparkir hingga nangkring di median jalan.

Anggota Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Klaten, Brigadir Ilyas Irvan Apriyanda, mengatakan, peristiwa kecelakaan bermula ketika sebuah truk AG 8769 UL yang dikemudikan Komari Slamet warga Blitar, Jawa Timur melaju di Jalan Raya Solo - Yogya atau dari arah Klaten menuju Yogya di lajur sebelah kanan.

Saat sampai di lokasi kejadian, truk bermuatan telur itu membentur pikap yang sedang terparkir searah di depannya. Pikap terseret sejauh tiga meter hingga nangkring di median jalan.

Pikap AD 8321 JC yang dikemudikan Maryadi warga Klaten tersebut sengaja parkir karena sedang mengerjakan perbaikan taman yang ada di median jalan. Pikap terparkir lengkap dengan tanda kerucut lalu lintas.

"Kecelakaan terjadi diduga karena sopir truk kurang konsentrasi saat mengemudi. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut," ujarnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut diamankan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten.