Menantu Iptu Abdul Rahman yang Rubah Fortuner Tabrak Motor Jadi Pelat Polri

Mobil Toyota Fortuner Pelat Nomor Polisi Tabrak Pemotor di Jaktim.
Mobil Toyota Fortuner Pelat Nomor Polisi Tabrak Pemotor di Jaktim. (Foto : TikTok: yudhachaniago0813)

Antv –Kepala Satuan Samapta Polres Metro Polda Lampung, Iptu Abdul Rahman telah memberikan Toyota Fortuner kepada menantunya Yudha Ari Vianda. Atas inisiatif Yudha mobil itu dirubah dengan memakai pelat nomor dinas Polri. Mobil Fortuner itu dikemudikan Yudha hingga menerobos lampu merah dan menabrak pemotor di Rawamangun, Jakarta Timur.

Menurut polisi Yudha baru menikah pada akhir tahun 2022 lalu. Mobil itu sebagai hadiah dari sang mertua. Namun, saat diberikan mobil itu dalam kondisi standar. Bukan berpelat dinas Polri dan tidak memakai strobo.

"Jadi, mertuanya itu ibaratnya memberikan mobil itu dalam kondisi tidak yang diubah-ubah gitu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad kepada wartawan, Kamis 9 Februari 2023.

Hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung terhadap Iptu Abdul Rahman.

Namun, mobil itu malah diotak-atik oleh Yudha. Mulai dari warna hingga pelat nomornya. Awalnya, mobil itu berwarna putih, bukan hitam seperti yang viral.

Seperti diwartakan Viva.co.id, kemudian mobil dipasang stiker berkelir hitam. Lalu, pelatnya juga diganti pelat dinas Polri. Pelat aslinya adalah B 1246 FJD. Kata Pandra, Yudha merubah mobil pemberian mertuanya yang standar tersebut.

"Tapi disalahgunakan sama si menantunya," katanya lagi.