Ramalan Cuaca Ibu Kota Jakarta dan Sekitarnya, Waspada Hujan Sore Hari

Ilustrasi hujan.
Ilustrasi hujan. (Foto : twitter/TMC Polda Metro Jaya)

Antv –Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan ibu kota Jakarta akan berawan pada siang hingga malam hari pada Kamis, 9 Februari 2023. Namun sejumlah wilayah Jakarta akan diguyur hujan ringan. BMKG mengeluarkan peringatan dini bagi warga Jakarta.

Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari. Dari enam wilayah di Ibu Kota, Jakarta Barat menjadi salah satu yang diprediksi cuaca berawan sepanjang hari ini. Selain itu, ada Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu yang diprediksi juga akan berawan.

Untuk Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprakirakan akan hujan ringan pada siang hari.

Diberitakan oleh Viva.co.id, suhu di Jakarta di hari ini berkisar 24 hingga 28 derajat Celcius. Lalu, kelembapan di Ibu Kota berkisar 80-95 persen.

Pada wilayah sekitar Jakarta juga diprakirakan berawan seperti Kota Tangerang. Lalu, Serpong akan hujan ringan siang ini. Namun, malam dan dini hari di Serpong akan berawan.

Pun, Bekasi, Jawa Barat akan hujan ringan pada siang nanti. Kemudian, pada malam dan dini hari cerah berawan. Lalu, Cibinong diprediksi BMKG pada siang nanti akan diguyur hujan petir. Kemudian, malam dan dini harinya cerah berawan.

Hujan petir diprediksi turun di Cisarua, Bogor pada siang nanti. Cuaca hujan ringan juga turun saat malam dan dini hari. Kota Bogor juga sama diramalkan hujan petir siang nanti. Lalu, malam hujan ringan dan dini hari cerah berawan.