Cap Go Meh Diharapkan Jadi Momen Persatuan Bangsa di Pademangan, Jakut

Perayaan Cap Go Meh di Pademangan, Jakarta Utara.
Perayaan Cap Go Meh di Pademangan, Jakarta Utara. (Foto : Istimewa)

Antv –Vihara Kwan Im Hud Bo menggelar perayaan Cap Go Meh dengan berbagai kegiatan termasuk pertunjukan barongsai di Pademangan, Jakarta Utara. Perayaan Cap Go Meh di Vihara Kwan Im Hud Bo digelar pada Minggu, 5 Februari 2023.

ratusan warga sekitarnya antusias, menyaksikan sejumlah pertunjukkan budaya. Meiyos Suryanto selaku ketua acara mengatakan, perayaan puncak Imlek ini sengaja dibuat meriah, untuk menumbuhkan rasa cinta kasih antar umat beragama.

Dia berharap agar perayaan Cap Go Meh ini menjadi momentum persatuan bangsa dan tercipta rasa aman dan saling percaya di dalam masyarakat.

"Kami semua berkomitmen untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta terus menjaga kebersamaan, perbedaan, serta toleransi. oleh karena itu kegiatan ini perlu mendapat dukungan dan perhatian dari seluruh pihak," kata Meiyos.

"Semoga kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun dan menjadi bagian tak terpisahkan untuk memupuk rasa kebersamaan, gotong-royong antar masyarakat," sambungnya.

Dalam perayaan Cap Go Meh di Vihara Kwan Im Hud Bo, turut hadir Sekretaris DPC PDIP Jakarta Utara, Brandon Susanto.

Dia mengatakan, kemeriahan setiap perayaan Cap Go Meh seakan menjadi simbol sejuknya keberagaman masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta di tengah keberagaman.