Terancam Langka, Stok Beras di Bulog Mamuju Makin Menipis

Stok Beras di Bulog Mamuju Makin Menipis
Stok Beras di Bulog Mamuju Makin Menipis (Foto : Antvklik | Gusni/ Mamuju)

Antv – Ketersediaan beras di Bulog Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) mulai menipis. Stok beras yang tersedia saat ini hanya 350 ton yang dipersiapkan untuk kebutuhan 3 kabupaten di Sulbar.

Asisten Maneger Suplai Chain dan Pelayanan Publik Bulog Cabang Mamuju, Edi, mengatakan, ketersediaan beras yang ada sekarang di gudang bulog hanya sekitar 350 ton.

"Antisipasi terjadinya kelangkaan beras di 3 kabupaten yang menjadi wilayah kerja Bulog Mamuju, pihaknya kini sudah mendapatkan jatah beras dari Kabupaten Pinrang sebanyak 250 ton," kata Edi kepada wartawan, saat ditemui di kantornya, Rabu (8/2/23).

Menurut Edi, persediaan beras yang tersedia saat ini sensual 350 ton tersebut cukup untuk kebutuhan masyarakat 3 kabupaten hingga Bulan April mendatang.

"Stok beras sebantak 350 ton yang ada di gudang bulog cukup untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Mamuju, Kabupaten Pasangkayu dan untuk masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah, " jelas Edi.

Lebih jauh, Edi menjelaskan, pada Bulan April mendatang sudah memasuki panen raya padi. Pada Bulan April beras akan melimpah. Pihak bulog pada Bulan April juga akan melakukan pengadaan garbage petani.

"Masyarakat diharapkan jangan panik dengan kondisi yang ada sekarang ini, pihak Bulog akan tetap menjamin stok beras untuk kebutuhan masyarakat," imbuh Edi.