Berikut Nama 9 Anggota KPI Pusat 2022-2025 yang Disetujui DPR

Gedung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat di Jakarta.
Gedung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat di Jakarta. (Foto : Viva)

AntvDPR RI telah menyetujui 9 anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Mereka telah lolos uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI.

Persetujuan itu diterima setelah Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari menjelaskan hasil uji kelayakan dan kepatutan atau atau fit and proper test 9 calon anggota KPI Pusat periode 2022-2025 yang telah dilakukan pada 24 Januari 2023.

"Komisi I DPR RI telah melaksanakan rapat intern secara tertutup dalam rangka memilih sembilan calon KPI pusat periode 2022-2025," kata Abdul di ruang rapat paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2023.

Kharis mengatakan, sembilan anggota KPI Pusat disetujui berdasarkan hasil mufakat. Selain 9 anggota, pihaknya menetapkan 6 anggota cadangan KPI Pusat.

Usai menerima laporan itu melansir dari Viva.co.id, Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, menanyakan persetujuan kesembilan nama itu kepada anggota dewan. Dengan kompak, anggota menyetujui laporan tersebut.

"Apakah laporan Komisi I DPR RI atas hasil uji kelayakan calon anggota KPI Pusat periode 2022-2025 itu dapat disetujui?" tanya Dasco.

"Setuju," jawab anggota dewan.