Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan 2023 dengan Andalan ETLE

Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023 di Polda Metro Jaya.
Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023 di Polda Metro Jaya. (Foto : Polri)

AntvPolda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 yang berlangsung hampir dua pekan. Kegiatan dimulai dengan apel pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

"Hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalan berlalu lintas, kita akan melaksanakan dari tanggal 7 sampai dengan 20 Februari (2023)," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Fadil menuturkan Dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023 tersebut pihaknya bakal melakukan tindakan terhadap para pengendara yang kedapatan melanggar lalu lintas.

Menurutnya tindakan yang dilakukan petugas tersebut tak menutup adanya penindakan penilangan dengan metode ETLE statis dan mobile.

"Operasi ini menitikberatkan kepada imbauan persuasif, tindakan prefentif dan penindakan lalu lintas menggunakan ETLE statis dan mobile," katanya.

Sementara itu diwartakan tvonenews.com, Fadil mengimbau para petugas kepolisian yang bertugas pada Operasi Keselamatan Jaya 2023 itu mengutamakan imbauan persuasif saat bertugas.

"Saya ingatkan kepada petugas di lapangan khsusunya yang terlibat agar melaksanakan tugas ini secara persuasif humanis dan simpatik sebaik baiknya dengan penuh rasa bertanggungjawab, jaga keselamatam diri pribadi, hindari pelanggaran," pungkasnya.