Kebakaran Hebat Menimpa Kereta Api Pengangkut Bahan Kimia yang Tergelincir di AS

Kereta bawa bahan kimia tergelincir dan terbakar di AS.
Kereta bawa bahan kimia tergelincir dan terbakar di AS. (Foto : REUTERS)

Antv – Kebkaran hebat menimpa sebuah kereta api pengangkut bahan kimia membuat petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang berasal dari muatan bahan kimia beracun dari 5 gerbong kereta barang yang tergelincir di Ohio, Amerika Serikat

Rekaman video langsung yang diambil WYTV yang berafiliasi dengan ABC menunjukkan kebulan asap hitam tebal menjulang tinggi membubung dari lokasi kecelakaan di dekat perbatasan negara bagian Ohio dan Pennsylvania.

Kereta yang dioperasikan Norfolk Southern Railroad tergelincir Jumat (3/2/2023) malam memicu kebakaran besar yang memaksa evakuasi warga di sekitarnya.

Kereta yang tergelincir sedang mengirimkan barang dari Medison, Illinois ke Conway, Pennsylvania. Terdengar suara ledakan saat gerbong terbakar hingga Sabtu (4/2/2023).

Menurut pejabat setempat kereta membawa bahan kimia vinil klorida. Vinil klorida adalah gas produksi industri yang tidak berwarna yang mudah terbakar dan digunakan terutama pembuatan pipa polivinil klorida (PVC) dan produk lainnya.

Insiden ini dilaporkan tidak ada korban jiwa.