Ini Penampakan Lokasi Dapur Ekstasi di Pemukiman Padat Johar Baru, Jakpus

Penampakan dapur ekstasi di Johar Baru, Jakarta Pusat.
Penampakan dapur ekstasi di Johar Baru, Jakarta Pusat. (Foto : Polri)

Antv –Bareskrim Mabes Polri mengungkap dapur ekstasi atau narcotics Kitchen lab di wilayah pemukiman pada penduduk wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat. Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menetapkan 4 tersangka dalam kasus ini.

"Pengungkapan narcotics kitchen lab jenis ekstasi. Pada 23 Januari, penyidik telah mengamankan salah satu tersangka dari 4 tersangka, kemudian dikembangkan sehingga tertangkap keempatnya," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers, Selasa, 7 Februari 2023.

Ramadhan mengatakan para tersangka memilih slum area sebagai tempat mendirikan dapur produksi ekstasi agar sulit terpantau pihak kepolisan.

"Tempatnya kecil dan kita namakan slum area adalah tempat yang padat penduduk sehingga dengan padatnya penduduk sangat sulit terpantau," bebernya.

Melansir dari Viva.co.id, keempat tersangka yang diringkus antara lain SP (43), RM (46), MM (34), MR (30). Dua dari empat pelaku merupakan narapidana (napi).

"Dari 4 tersangka ini, ada 2 di antaranya adalah napi yang atas kerja sama yang baik aparat kepolisian dengan Ditjen Pemasyarakatan sehingga 2 napi yang masih menjalani hukuman dapat kita amankan," katanya.

Terkait dengan kasus ini, penyidik telah menyita sejumlah barang bukti berupa 146 butir ekstasi dengan berbagai logo, 349 gram serbuk ekstasi, 37 gram tembakau sintetis hingga peralatan pembuatan ekstasi dari kitchen lab tersebut.