Petugas Gabungan Bongkar Puluhan Warung Sarang Prostitusi

Petugas Bongkar Puluhan Warung yang Diduga Digunakan Untuk Prostitusi
Petugas Bongkar Puluhan Warung yang Diduga Digunakan Untuk Prostitusi (Foto : Antvklik/Edi Mustofa)

Antv – Puluhan warung remang-remang disinyalir sebagai tempat prostitusi yang berada di sepanjang jalan pantura Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dibongkar petugas gabungan, Senin, 6 Februari 2023.

Pembongkaran dilakukan karena meresahkan warga dan bangunan menempati lahan milik PT Perkebunan Nusantara, PTPN IX, yang sudah ditempati selama lebih dari dua puluh tahun.

Sebanyak 60 warung remang-remang dibongkar petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri dan warga. Para pemilik warung hanya bisa pasrah melihat pembongkaran oleh petugas.

Pembongkaran warung remang-remang merupakan upaya Pemkab Pemalang untuk menekan angka prostitusi. Keberadaan warung diduga sebagai tempat transaksi prostitusi berkedok warung kopi

Salah satu pemilik warung, Ayu (40), mengungkapkan sudah menempati lahan sejak dua tahun terakhir dan mengaku tidak mendapatkan ganti rugi atau uang untuk biaya pembongkaran sehingga memilih pasrah warung dibongkar paksa oleh petugas.

"Kecewa sih iya, tetapi kita juga merasa tidak memiliki lahan, jadi udah terserah. Yang penting kita dapat ganti rugi ya berapa lah untuk pulang," kata Ayu.

Dirinya mengaku hanya bisa pasrah karena dirinya mau bongkar sendiri tidak bisa karena tidak punya uang untuk membongkar. "Saya usaha warung jualan kopi sudah dua tahun," lanjutnya.