Gelar Patroli Blue Night, Polresta Pekanbaru Amankan 58 Motor Balap Liar

Polresta Pekanbaru Amankan 58 Motor Balap Liar
Polresta Pekanbaru Amankan 58 Motor Balap Liar (Foto : Korlantas Polri)

Antv – Tim Patroli Blue Light Satlantas Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan sebanyak 58 unit sepeda motor. Semua kendaraan ini, diduga akan digunakan untuk melakukan aksi balap liar pada malam Sabtu (4/2/2023).

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina mengatakan bahwa patroli Blue Light merupakan upaya untuk mengantisipasi kepadatan dan untuk kelancaran arus lalu lintas pada malam akhir pekan di Pekanbaru, Riau.

Dalam patroli ini, Satlantas Polresta Pekanbaru menyasar jalan-jalan rawan gangguan ketertiban masyarakat, seperti balap liar dan geng motor.

Setelah melakukan pemeriksaan,  petugas mendapati puluhan sepeda motor yang melanggar. Selanjutnya, seluruh sepeda motor itu diamankan ke Polresta Pekanbaru.

Sedangkan, para pengendaranya yang masih berusia muda dan tidak dapat memberikan surat kendaraan dan identitas diri saat diperiksa, turut dibawa ke Mapolresta.

"Kendaraan yang diamankan akan dilakukan pendataan dan tindakan lebih lanjut," ucap Brigitta Atvina.

Lebih lanjut, Birgitta Atvina mengimbau kepada para orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya saat keluar malam dan menggunakan sepeda motor.