Polisi Amankan Puluhan Pemuda Saat Pesta Miras, Diduga Hendak Tawuran

Diduga Hendak Tawuran, Polisi Amankan Puluhan Pemuda Saat Pesta Miras
Diduga Hendak Tawuran, Polisi Amankan Puluhan Pemuda Saat Pesta Miras (Foto : Antvklik/Otong Susilo)

Antv – Satuan Samapta Polres Brebes, Jawa Tengah, berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang membawa senjata tajam saat berpesta miras di Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu dinihari, 5 Februari 2023.

Kasat Sampata Polres Brebes AKP Suraedi saat dikonfirmasi mengatakan, saat patroli Satuan Samapta Polres Brebes mendapatkan laporan warga adanya kegiatan sejumlah pemuda yang meresahkan masyarakat.

"Saat kami ke lokasi, ternyata kedapatan sejumlah pelajar yang sedang pesta miras. Mereka juga diduga hendak tawuran, hal itu lantaran ada 2 buah sajam yang kami amankan." ujarnya.

10 pemuda yang mayoritas masih pelajar tersebut, lanjut Suraedi, kemudian diamankan ke Polres Brebes untuk dimintai keterangan.

"Selain 2 buah sajam, ada juga 1 Buah Knuckle Tangan, 6 unit sepeda motor, dan 1 Buah Jimat sebagai barang bukti," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Suraedi, anggota patroli memberikan pembinaan kepada para pemuda untuk tidak melakukan kegiatan tawuran dan minum minuman keras, karena hal tersebut dapat menganggu warga sekitar dan membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

"Kami kemudiaan meminta para orang tua mereka untuk menjemput dan membuat surat perjanjian agar tidak melakukan hal serupa," pungkasnya.