Ini Pekerjaan Wowon Sebelum Jadi Tukang Tipu dan Otak Pembunuhan

Tersangka Wowon di Polda Metro Jaya.
Tersangka Wowon di Polda Metro Jaya. (Foto : Viva)

Antv –Tersangka Wowon Erawan alias Aki (60) melakukan pekerjaan normal sebagai pedagang sebelum menjadi seorang tukang tipu dengan modus penggandaan kekayaan. Menurut Wowon dirinya sebelumnya berjualan ikan pindang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Wowon merupakan otak kasus pembunuhan berantai atau serial killer yang terjadi di Cianjur hingga Bekasi, Jawa Barat. Wowon memulai aksi jahatnya dengan menipu para korban yang diantaranya merupakan tenaga kerja wanita (TKW) sejak tahun 2016 silam.

"Waktu dulu saya jualan pindang (ikan) pak," ujar Wowon kepada wartawan dikutip Jumat 3 Febuari 2023.

Dalam hal itu, Wowon ternyata punya pemikiran untuk menambah kekayaannya dengan cara menipu.

Diwartakan Viva.co.id, Ia pun memiliki ide sekaligus dijalankan untuk menipu korban dengan berdalih mempunyai ilmu supranatural dan bisa menggandakan kekayaan saat menjaring para korbannya.

Tak hanya seorang diri, Wowon melakukan penipuan hingga pembunuhan berantai itu, ia mengajak kedua temannya bernama Solihin alias Duloh dan M. Dede Solehudin dimulai 2016 lalu. Wowon melakukan penipuan dengan cara yang tak biasa. Dia berperan menjadi sosok Aki Banyu yang dianggap oleh tersangka lain dan para korban sakral dan sakti.

"(Sosok Aki Banyu) buat nipu aja," singkat Wowon.