Krisis Fasilitas, Wali Kota New York Habiskan Malam di Penampungan Migran di Brooklyn

Wali Kota New York di tempat penampungan migran di Brooklyn.
Wali Kota New York di tempat penampungan migran di Brooklyn. (Foto : REUTERS)

Antv – Wali Kota New York, Eric Adams habiskan Jumat (3/2/2023) malam di tempat penampungan migran baru di Brooklyn ditengah kontroversi soal keselamatan fasilitas dan kondisi kemanusiaan.

Eric Adams didampingi anggota Majelis Bagian New York, Eddie Gibbs dan pembela tunawisma, Shams DaBaron.

Adams memposting video di akun Twitter-nya memperlihatkan dirinya bermain video game dengan penghuni tempat penampungan dan bertemu dengan mereka.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan setelah bermalam di tempat penampungan, Adams berkata,” Saya ingin memperjelas bahwa fasilitas di Terminal Kapal Pesiar Brooklyn menyediakan layanan yang sama bagi pencari suaka seperti setiap pusat bantuan kemanusiaan lainnya di kota dan tim di terminal memberi arti baru pada kata-kata ‘kasihanilah sesamamu’.”

Dilansir dari REUTERS, Adams mengatakan dirinya bersama Gibbs dan DaBaron tidur di terminal bersama ratusan migran.

Terminal kapal pesiar Brooklyn diubah menjadi tempat penampungan sementara bagi migran laki-laki pada akhir Januari. Diharapkan bisa menampung 1.000 pria lajang termasuk beberapa yang sebelumnya tinggal di Watson Hotel di Midtown Manhattan.

Para pria dipindahkan ke tempat penampungan terminal kapal pesiar Brooklyn setelah diputuskan menggunakan tempat tersebut sebagai tempat penampungan bagi keluarga migran.