Jelang Operasi Ketupat 2023, Korlantas Cek Jalur Pantura di Jabar-Jateng

Jelang Operasi Ketupat, Korlantas Cek Jalur Pantura di Jabar-Jateng
Jelang Operasi Ketupat, Korlantas Cek Jalur Pantura di Jabar-Jateng (Foto : Korlantas Polri)

Antv – Persiapan Operasi ketupat 2023, Korlantas Polri meninjau jalur arteri mudik pantai utara (utara), Kamis (2/02/23).

“Hari ini melaksanakan survei jalan Pantura dalam rangka persiapan lebaran ” kata Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari.

Didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi bersama Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian, Direktur Lalu Lintas Jalan Ditjen Perhubungan Darat Cucu Mulyana dan stakeholder, Ery beserta rombongan juga sempat mengecek jembatan Cipangaritan Subang, jembatan kali pemali Berebes, serta mengunjungi Polres Cirebon dan Polres Tegal Kota.

“Kita di Tegal Kota dimana sudah mendapat masukan dari para Dirlantas beserta jajaran terkait upaya-upaya dan langkah-langkah yang akan diambil dalam mempersiapkan dan menghadapi lebaran,” ungkapnya di Polres Tegal Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Ery mengatakan dengan adanya peninjauan dan koordinasi awal ini, diharapkan akan mempermudah dalam mempersiapkan langkah-langkah penanganan arus mudik lebaran 2023.

“Kita ajak wilayah di Polda, kabupaten kota dan provinsi untuk sama-sama memecahkan permasalahan di wilayah terkait permasalahan sarana jalan dan keamanan jalan,”jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk tertib dan mematuhi rambu lalu lintas, sehingga selamat sampai tujuan.