Reka Ulang Penabrakan, Pensiunan Polisi Tak Upaya Bawa Mahasiswa UI ke RS

Rekonstruksi ulang tabrakan hingga menewaskan mahasiswa UI.
Rekonstruksi ulang tabrakan hingga menewaskan mahasiswa UI. (Foto : Viva)

Antv –Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kecelakaan mobil yang melibatkan pengemudi pensiunan polisi AKBP (purn) Eko Setia Budi Wahono yang melindas hingga tewas mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M. Hasya Attalah Syahputra (18).

Dari rekonstruksi ulang itu terlihat korban sempat terlindas mobil Eko Setia Budi. Dalam rekonstruksi itu ada 9 adegan yang diperagakan.

Tiba di depan kounter handphone, dari arah berlawanan Hasya oleng dengan sepeda motor lantaran menghindari motor di depannya. Dia lantas terjatuh ke kanan. Motornya pun jatuh dan tergelatak di ruas jalan. Kemudian ada adegan ketika Eko berusaha menghindar dan mengerem. Tapi, buntut jarak yang dekat akhirnya terjadi benturan.

"Ke arah sini, pengendara motor terlindas," ucap penyidik saat rekonstruksi ulang, Kamis 2 Februari 2023.

Seperti diwartakan Viva.co.id, kemudian, Eko menepikan kendaraannya ke sisi kiri dan turun dari dalam mobil. Dirinya melihat korban.

Saat kejadian, posisi Hasya tergeletak di dekat motornya. Lantas, Eko bersama warga di sekitar lokasi menggotong tubuh korban ke pinggir jalan.

Namun, Eko tidak berupaya langsung membawa korban ke Rumah Sakit. Malah beberapa waktu setelahnya, driver ojek online yang ada di lokasi menghubungi ambulans untuk menolong Hasya.