Program CSR PT BSS Berkolaborasi dengan Bakrie Amanah Adakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

CSR PT Bahana Sukma Sejahtera Berkolaborasi dengan Bakrie Amanah
CSR PT Bahana Sukma Sejahtera Berkolaborasi dengan Bakrie Amanah (Foto : Istimewa)

Antv – Pengembang ecowisata di kaki Gunung Salak, PT Bahana Sukma Sejahtera (BSS) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Bakrie Amanah menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk program Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi 150 warga terdiri lansia dan ibu hamil.
CSR digelar di kantor BSS untuk masyarakat Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Jawa Barat.

Ketua Panitia Kegiatan CSR PT Bahana Sukma Sejahtera Amanah, Handoko N Soetrisno mengatakan, PT BSS merupakan bagian dari masyarakat Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, yang sudah 25 tahun.

Dalam kegiatan ini ingin memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar. Untuk penyelenggaraannya, BSS bersinergi dengan Yayasan Bakrie Amanah (YBA) yang merupakan salah satu dari Lembaga Amal Zakat Nasional yang telah berpengalaman selama 12 tahun melayani rata-rata lebih dari 100.000 masyarakat Indonesia tiap tahunnya di hampir seluruh provinsi Indonesia.

"Jadi ini dalam rangka 25 tahun BSS hadir di Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk ini sebagai rasa syukur kami ingin membagi keberkahan dan kemanfaatan dengan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan kesehatan, dan kegiatan ini bersama Laznas Bakrie Amanah yang berpengalaman," ujar Handoko.

Lanjut Handoko, program CSR  ini juga sebagai bentuk terima kasih atas dukungan masyarakat Desa Cipelang kepada perusahaa  selama ini. Selaim itu, perusahaan berusaha agar dapat senantiasa membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat di sekitarnya.

Program yang ini meliputi pelayanan di bidang kesehatan dengan menggandeng Yayasan Bakrie Amanah (YBA) agar perusahaan  dapat ikut berpartisipasi menyehatkan masyarakat yang merupakan kebutuhan yang paling dasar manusia.

"Pengobatan menyasar lansia dan ibu hamil yang mendapatkan pelayanan lengkap USG. Kali ini mengadakan pembagian sembako dan obat di lokasi ini dan ke depan lokasi lain untuk menjalankan program memberantas stanting," jelas Handoko.

Mewakili wargannya, Camat Cijeruk Bangun Septa Siswa S.Stp mengucapkan terima kasih atas kegiatan pengobatan gratis PT BSS dan Bakrie Amanah, khususnya atas nama warga Desa Cipelang.

Ia berharap kegiatan ini bisa berlanjut dengan program program yang disinergiskan dengan program pemerintah daerah. Salah satunya, dalam mencapai visi misi Bupati Kabupaten Bogor dalan mewujudkan kabupaten sehat.