Damkar Turun Tangan, Jari ABG di Surabaya Terjepit Block Mesin Motor

Damkar Turun Tangan, Jari ABG di Surabaya Terjepit Blok Mesin Motor
Damkar Turun Tangan, Jari ABG di Surabaya Terjepit Blok Mesin Motor (Foto : Antvklik | Zainal)

AntvJari tangan kiri seorang pemuda berinisial M (14), warga Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur terjepit mesin motor.

Petugas Damkar Pasar Turi pun sampai turun tangan. Butuh waktu kurang lebih satu jam untuk mengeluarkan jari ABG itu.

Petugas Command Center Surabaya, Amir, mengatakan pemuda M asal Tambak Asri Kota Surabaya datang malam-malam ke Markas Komando Pemadam Kebakaran (Mako Damkar) Pasar Turi, pada Selasa (31/1/2023).

Bukan karena terlibat hal yang mengarah ke pengerusakan dan sebagainya, M datang diantar ibunya untuk meminta tolong petugas membantu melepaskan jarinya yang terjepit lubang oli bak engkol mesin (crankcase) motor.

“Pada pukul 18.00 WIB, korban hendak membersihkan oli pada crankcase motor. Dan ketika hendak membersihkan pada bagian dalamnya, jari korban bisa masuk namun tidak bisa keluar,” kata Amir kepada wartawan, Kamis (2/02/2023).

Kepada petugas, M menceritakan kronologis kejadian. Setelah hampir tiga jam berusaha melepaskan jarinya gagal, M langsung dibawa oleh Endang ibunya ke Mako Damkar Pasar Turi.

Selanjutnya, tim rescue yang ada di lokasi langsung melakukan evakuasi dengan memotong crankcase motor menggunakan sebuah gerinda. Setelah lebih satu jam, akhirnya jari M bisa dikeluarkan tanpa luka tambahan.