Catatan Ilham Bintang: KAMI. & BAMED Menuju New York Fashion Week

Suasana Talkshow Membahas Brand Indonesia di NYFW
Suasana Talkshow Membahas Brand Indonesia di NYFW (Foto : Istimewa)

Antv – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Selasa (31/1/2023) melepas keberangkatan 7 brand asal Indonesia tujuh brand fashion asal Indonesia menuju New York Fashion Week (NYFW) di New York, Amerika Serikat.

Tahun ini, ajang pekan mode bergengsi di dunia itu akan berlangsung 9-14 Februari. Sesuai agenda, tujuh brand Indonesia akan meluncur di runway NYFW pada tanggal 13 Februari sebagai bagian dari Indonesia Now.

Tujuh jenama (brand) dimaksud adalah Kami., Buttonscarves, Zeta Privé, AM by Anggiasari, Lenny Hartono, Nada Puspita, dan Ayu Dyah Andari x BT Batik Trusmi.

Disupport oleh Bamed yang merupakan Klinik Kesehatan Keluarga Indonesia, Kami. salah satu dari jenama itu, membawa koleksi Charaka yang terinspirasi dari kekayaan lokal, yaitu Kain Tapis Lampung.

Rombongan Kami. akan berangkat Kamis (2/2/2023) pagi menuju New York. Pekan Mode New York merupakan pagelaran pekan mode yang diselenggarakan pada bulan Februari dan September setiap tahunnya di New York City, Amerika Serikat.

Pekan mode ini merupakan salah satu dari "empat besar" pekan mode yang diselenggarakan di dunia (bersama dengan Paris, London, dan Milan).

Dikutip dari media digital Slate, pekan mode (fashion week) biasanya berlangsung setiap musim, seperti gugur, semi, dingin, dan panas.