Polisi Sebut Wowon Sempat Ingin Bunuh Istrinya di Laut Merak

Tersangka serial killer Dede (kiri), Wowon (tengah) dan Duloh (kanan).
Tersangka serial killer Dede (kiri), Wowon (tengah) dan Duloh (kanan). (Foto : Istimewa)

Antv –Polisi menjelaskan Wowon Erawan atau Aki cs sempat ingin menceburkan istrinya Halimah ke Laut Merak namun upaya itu gagal. Halimah merupakan salah satu dari 9 korban tewas korban Wowon cs.

Halimah istri yang juga sekaligus ibu dari istri keenam Wowon, Maemunah. Diketahui Wowon menikah dengan Maemunah setelah membunuh Halimah. Senasib dengan Halimah, Maemunah juga meregang nyawa di tangan Wowon cs.

"Dia (Halimah) mau dieksekusi awalnya dicemplungin ke laut Merak," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Indriwienny Panjiyoga kepada wartawan, Selasa, 31 Januari 2023.

Lantaran upaya itu gagal, Wowon cs menyewa mobil guna mengantar Halimah ke Lampung. Saat itu, Halimah tengah sakit. Namun, upaya ini juga tak berhasil.

Akhirnya, Wowon cs membawa Halimah kembali ke Cianjur dan menghabisi nyawanya di sana. Halimah pun tewas di tangan tersangka Solihin alias Duloh pada 23 September 2016.

Tapi polisi belum merinci bagaimana Duloh menghabisi nyawa Halimah. Setelah Halimah tewas, Duloh membawa Halimah ke keluarganya dan dimakamkan di Cililin, Bandung.

Duloh berdalih Halimah meninggal karena sakit.