Jakarta Diramalkan Hujan Dini Hari dan Ramalan Cuaca Lainnya di Indonesia

Ilustrasi hujan di DKI Jakarta.
Ilustrasi hujan di DKI Jakarta. (Foto : Istimewa)

Antv –Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan adanya potensi hujan yang bisa disertai petir dan angin kencang di sejumlah titik di tanah air. Menurut Prakiraan cuaca yang dirilis BMKG lewat laman resminya untuk wilayah DKI Jakarta, potensi hujan diperkirakan baru akan turun pada dini hari dan diramalkan terjadi di wilayah utara Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari," tulis BMKG dikutip melalui laman resminya pada Selasa 31 Januari 2023.

Hampir di sebagian besar wilayah di Pulau Jawa, dalam prakiraan BMKG akan turun hujan. Dengan intensitas yang berbeda-beda, dan waktu yang berbeda juga.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian selatan, Kabupaten Tangerang bagian selatan, Kota tangerang Selatan," tulis BMKG.

Seperti diwartakan Viva.co.id, untuk wilayah Sumatera, dari Aceh hingga ke Lampung, menurut perkiraan BMKG juga potensi hujan akan ada di beberapa wilayah tersebut.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi, siang dan dini hari di wilayah Kabupaten Belitung," tulis di laman BMKG.

Begitupun di sebagian besar provinsi yang ada di Kalimantan, baik itu Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantang Tengah, hingga Kalimantan Utara. BMKG mengeluarkan peringatan, untuk mewaspadai potensi-potensi seperti yang sebutkan, baik itu hujan petir hingga angin kencang.