Polda Kaltim Gelar Pengambilan Sumpah Serta Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi SIPSS T.A.2023

Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi SIPSS T.A.2023
Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi SIPSS T.A.2023 (Foto : Humas Polda Kaltim)

Antv – Untuk menciptakan proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif, Karo SDM Polda Kaltim Kombes. Pol. Ari wibowo, S.I.K., M.H., memimpin penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) serta penandatanganan pakta integritas panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi SIPSS T.A. 2023, Senin (30/01/2023).

Kegiatan yang di gelar di Ruang Mahakam Mapolda Kaltim turut dihadiri oleh,Kabid TIK Polda Kaltim, Dansat Brimob Polda Kaltim, Kabid Humas Polda Kaltim, Panitia Daerah Seleksi Polda Kaltim, Tim Eksternal dan Internal.

Acara diawali dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh Karo SDM Polda Kaltim dan peserta seleksi.

Karo SDM mengatakan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, maka semua pihak yang terkait penerimaan seleksi SIPSS 2023 telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Dia mengingatkan panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean.

“Jangan pernah mencoba melakukan penyimpangan, lakukan pekerjaan dengan benar, jujur dan objektif serta tidak melakukan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme), dalam proses penyelenggaraan seleksi. Laksanakan tugas dalam proses seleksi ini, dengan baik dan ikhlas serta penuh tanggung jawab mendedikasikan dirinya untuk keberhasilan kegiatan seleksi ini,” ucap Kombes Ari.

Polda Kaltim, melalui Kabid Humas Kombes Pol Yusuf Sutedjo memastikan bahwa proses seleksi akan berlagsung dengan jujur, bersih dan transparan.