41 Tewas Akibat Bus Jatuh ke Jurang dan Terbakar di Pakistan

Petugas gabungan evakuasi mayat korban kecelakaan bus di Pakistan.
Petugas gabungan evakuasi mayat korban kecelakaan bus di Pakistan. (Foto : Reuters)

Antv –Sekitar 41 orang tewas setelah sebuah bus jatuh ke jurang dan terbakar di provinsi Balochistan, Pakistan selatan. Menurut pejabat setempat kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada hari Minggu, 29 Januari 2023.

Otoritas setempat juga menjelaskan 41 mayat telah ditemukan dalam reruntuhan. Sejumlah mayat terbakar hingga tidak bisa dikenali lagi. Hal itu seperti diungkapkan petugas polisi distrik Israr Umrani kepada Reuters.

Menurut pejabat setempat, bus yang membawa sekitar 48 orang itu jatuh dalam perjalanan dari ibu kota Balochistan, Quetta ke kota selatan Karachi.

Rekaman yang dibagikan oleh organisasi bantuan dan tanggap darurat Yayasa Edhi menunjukkan petugas gabungan tampak melakukan pencarian di reruntuhan bus yang terbakar. Para pekerja ambulans juga membawa sejumlah mayat yang berhasil dievakuasi dari rongsokan bus.

Asisten Komisaris Hamza Anjum untuk Lasbela, sebuah distrik di Balochistan, mengatakan kepada surat kabar Dawn bahwa kendaraan bus itu menabrak jembatan lalu jatuh ke jurang dan terbakar.

Kecelakaan jalan yang fatal sering terjadi di Pakistan, di mana aturan lalu lintas sering tidak dipatuhi dan jalanan di daerah pedesaan dalam kondisi buruk.

Sedikitnya sejumlah orang tewas pada bulan Juni 2022, ketika sembilan anggota dalam satu keluarga mengendarai sebuah mobil van penumpang jatuh ke jurang yang dalam di Balochistan.