Sedikitnya 10 Anak Tewas Saat Perahu Terbalik di Pakistan

Warga kumpul di pinggir danau menunggu proses evakuasi di Pakistan.
Warga kumpul di pinggir danau menunggu proses evakuasi di Pakistan. (Foto : Reuters)

Antv –Sedikitnya 10 anak tewas ketika sebuah kapal yang membawa siswa sekolah terbalik di barat laut Pakistan pada Minggu, 29 Januari 2023.

Menurut pejabat setempat, sekitar delapan siswa lainnya masih hilang. Sementara tujuh orang yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat. Kejadian tersebut terjadi di provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

Menurut Komisaris distrik Kohat Mahmood Aslam sekitar 50 siswa dari sekolah setempat berkumpul di dekat danau Tanda untuk rekreasi. Pada saat kejadian 25 siswa sedang menggunakan perahu dan terbalik.

Saat ini pemerintah setempat sudah menutup sementara perjalanan rekreasi dengan perahu tersebut. Otoritaas setempat juga masih melakukan menyelidikan terkait insiden terbaliknya perahu itu.

Murid yang meninggal berusia antara tujuh dan 12 tahun, menurut daftar yang dibagikan kepada Reuters oleh komisaris setempat.

Dia mengatakan penyelam militer Pakistan membantu upaya penyelamatan dan pemulihan. Rekaman video yang didapat penyiar lokal dan di media sosial menunjukkan penyelamatan di dalam air.

Sumber: Reuters