Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Kasus Kecelakaan Tewaskan Mahasiswa UI

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran.
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran. (Foto : Viva)

AntvPolda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengusut kasus kecelakaan yang telah menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M. Hasya Attalah Syaputra. Kecelakaan tersebut melibatkan purnawirawan Polri, AKBP (purn) Eko Setia Budi Wahono.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, tim dibentuk atas perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Sebagai Kapolda saya akan mengambil langkah yang pertama akan membentuk tim untuk melakukan langkah-langkah pencarian fakta," ujarnya kepada wartawan, Senin, 30 Januari 2023.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini menyebutkan, tim khusus yang dibentuk melibatkan pihak internal hingga eksternal. Tim eksternal yang dilibatkan, terdiri dari pakar keselamatan transportasi, pakar hukum, ahli otomotif terkait dengan produk (Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) hingga media guna melihat fakta kematian Hasya.

"Yang kedua dari tim internal akan beranggotakan tim Polda Metro Jaya dari Irwasda, Propam, dari Bidkum, dari Lantas dan kita sudah minta bantuan Korlantas dalam rangka pemanfaatan scientific crime investigation kecelakaan lantas (lalu lintas)," katanya.

Seperti diberitakan Viva.co.id, Fadil juga menyebutkan, tim tersebut dapat mengungkap fakta guna memberikan kepastian hukum.

"Dari fakta-fakta nanti akan kita tindaklanjuti semoga rasa keadilan dan kepastian hukum bisa kita peroleh di dalam langkah-langkah tersebut," ujarnya.