Pembunuhan Berantai Wowon Cs Sejak 2016, Ini Alurnya

Kolase Tersangka Dede (kiri), Wowon (tengah) dan Solihin (kanan).
Kolase Tersangka Dede (kiri), Wowon (tengah) dan Solihin (kanan). (Foto : tvonenews.com)

Antv –Pihak Polda Metro Jaya mengungkapkan pembunuhan berantai atau serial killer yang dilakukan Wowon cs sudah dilakukan sejak tahun 2016 silam. Menurut polisi korban yang dibunuh pertama kali adalah istri siri Wowon yang bernama Halimah.

"Urutannya (pembunuhan Wowon cs) itu pertama Halimah tahun 2016," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga saat dikonfirmasi wartawan pada Sabtu 28 Januari 2023.

Kemudian, kata Panjiyoga, aksi sadis Wowon Cs itu berlanjut di tahun 2021 lalu. Pada tahun itu, empat orang telah menjadi korban pembunuhan berantai selanjutnya.

"Selanjutnya, Siti 2021, Noneng 2021, Wiwin 2021, Farida 2021," kata dia.

Seperti diberitakan Viva.co.id, Tak berhenti di situ, pembunuhan berantai Wowon Cs itu berlanjut di tahun 2022 kemarin. Kata Panjiyoga, mereka pun membunuh anak kandungnya sendiri bernama Bayu (2) yang jasadnya dikuburkan di sebuah lubang di rumahnya di kawasan Cianjur, Jawa Barat.

Aksi pembunuhan berlanjut pada 2023 yakni tiga orang yang merupakan keluarga Wowon atas nama istrinya, Ai Maemunah dan dua anak tirinya Ridwan Abdul Muiz dan M. Riswandi.

"Lalu korban pembunuhan yang di Bekasi 2023," beber Panjiyoga.