Hendak Digunakan untuk Jualan baju, Mobil Malah Ludes Terbakar

Hendak Digunakan untuk Jualan baju, Mobil Malah Ludes Terbakar
Hendak Digunakan untuk Jualan baju, Mobil Malah Ludes Terbakar (Foto : antvklik-Edi Topan)

Antv – Diduga konsleting pada kelistrikannya, sebuah mobil Daihatsu Zebra dengan nomor polisi G 9143 VA, yang hendak digunakan untuk berjualan baju, malah ludes terbakar.

Peristiwa itu terjadi saat Car Free Day Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (29/1/2023), tepatnya di seputar Alun-Alun Kajen, sekitar pukul 07.45 WIB.

Kasatreskrim Polres Pekalongan, AKP Isnovim menjelaskan bahwa, kebakaran pada mobil di alun alun Kajen diduga akibat konsleting listrik pada bagian mesin kendaraan, sehingga membuat api membakar seluruh bagian mobil.

“Berdasarkan informasi dari pemilik kendaraan mobil tersebut, pada saat pemiliknya menstater mobil, tiba tiba di bawah tempat duduk sopir tercium bau terbakar. Yang Kemungkinan akibat dari konsleting listrik mobil. Anggota Polres Pekalongan sudah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Isnovim.

Kejadian tersebut bermula pada saat pemilik bernama Wahyono (64), warga Pekalongan, bersama istrinya seperti biasanya setiap Minggu pagi, mengisi kegiatan car free day di seputar alun-akun Kajen untuk berjualan pakaian dan sandal.

Sebagian barang dagangannya sempat diturunkan di lapak jualannya yang berada di pinggir jalan Krakatau, Kajen, Kabupaten Pekalongan, atau di depan Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pekalongan.

Kemudian, usai menurunkan barang dagangannya, Wahyono hendak memarkirkan mobilnya di halaman parkir kantor setempat.