Perangi Narkoba, Petugas Gabungan Lapas Kalianda dan BNN Lamsel Tes Urine Warga Binaan

Petugas Gabungan Lapas Kalianda dan BNN Lamsel, Tes Urine Warga Binaan
Petugas Gabungan Lapas Kalianda dan BNN Lamsel, Tes Urine Warga Binaan (Foto : Antvklik I Pujiansyah/Teguh)

Antv – Petugas Gabungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda dan BNN Kabupaten Lampung Selatan melakukan Penggeledahan dan tes urine secara acak kepada warga binaan dan petugas di dalam Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Kelas IIA Kalianda, Tetra Destorie mengatakan, pihaknya bersama dengan BNN Kabupaten Lampung Selatan melakukan kegiatan rutin yakni tes urine dan melakukan razia didalam blok hunian warga binaan.

“Seperti biasa, kami bersama dengan BNNK Lamsel melalukan tes urine untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba didalam Lapas, kemudian kami juga melakukan pemeriksaan kamar warga binaan Lapas untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti menyimpan barang-barang berbahaya. Tadi juga kami melakukan tes Urine secara acak, artinya tidak pilih-pilih,’’ ungkap Tetra Destorie, Kamis (26/01/23).

Tetra Destorie menuturkan, tujuan daripada tes Urine ini adalah untuk memastikan bahwa warga binaannya dan pegawai Lapas kalianda bersih dari Barang-barang terlarang serta penyalahgunaan Narkoba.

“Itu merupakan salah satu tujuan dan komitmen kami. Karena dari awal tujuan kami adalah menciptakan Lapas kalianda ini bersih dari Narkoba,’’ tutur Tetra.

Lebih lanjut Tetra menambahkan, kami berharap warga binaan yang berada di dalam Lapas terjamin hidup secara sehat dan mengikuti ketentuan peraturan yang ada.

Tercatat, sejumlah 50 sempel diambil tes urine terdiri dari 40 warga binaan ditambah 10 pegawai Lapas yang dipilih secara acak.