Rayakan HUT PDI Perjuangan, Agustiar Sabran Bersama Masyarakat Kalteng Tanam 25 Ribu Pohon

Agustiar Sabran Bersama Masyarakat Kalteng Tanam 25 Ribu Pohon
Agustiar Sabran Bersama Masyarakat Kalteng Tanam 25 Ribu Pohon (Foto : Istimewa)

Antv – Angggota Komisi III DPR RI H. Agustiar Sabran bersama pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan Kalimantan Tengah (Kalteng), menanam 25 ribu bibit pohon di Kawasan Wisata Sungai Batu Sei Gohong, Palangkaraya, Sabtu (28/1/2023).

Agustiar mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Penghijauan Nasional yang diinisiasi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Penanaman pohon ini juga sebagai bentuk perayaan HUT PDI Perjuangan ke-50 yang berguna untuk seluruh makhluk hidup.

Apalagi, lanjut Agustiar, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah menginstruksikan kader untuk turun ke bawah di tengah-tengah rakyat.

"Pohon-pohon ini kami dedikasikan kepada bangsa Indonesia dalam rangka HUT ke-50 partai sekaligus hadiah ulang tahun ke-76 Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Agustiar kepada awak media.

"Kegiatan ini dilakukan di beberapa tempat di Provinsi Kalteng Karya kita ini akan dicatat sejarah dan bermanfaat buat generasi selanjutnya," sambungnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian PB Percasi itu menambahkan, gerakan menanam pohon dipilih sebagai bentuk kepedulian partai terhadap lingkungan yang sejalan dengan filosofi perjuangan Megawati Soekarnoputri, yakni kemanusiaan, kebangsaan dan merawat lingkungan.