Ini Pegaruh Kuat Wowon Cs Kepada Korban TKW Hingga Patuh Turuti Perintah

TKW Aslem yang jadi korban penipuan Wowon cs.
TKW Aslem yang jadi korban penipuan Wowon cs. (Foto : Viva)

Antv –Salah seorang TKW bernama Aslem merasakan pengaruh kuat dari Wowon cs sehingga secara tidak sadar patuh menuruti perintah wari Wowon.

Menurut Aslem yang menjadi korban penipuan penggandaan uang oleh Wowon cs tidak diperbolehkan pulang ke rumah hingga orang tuanya meninggal dunia. Wowon yang melarang TKW itu pulang ke rumah.

"Saya dilarang pulang, saya mau pulang nggak boleh. Sampai orang tua saya meninggal saya enggak bisa lihat," ujar Aslem sembari menangis di Polda Metro Jaya, Kamis 26 Januari 2023.

Ia mengaku sangat menyesal karena mengetahui bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan oleh Wowon Cs. Katanya, bukan hanya menyesal karena jadi korban penipuan, ia pun terpaksa tidak bisa memeluk kedua orang tuanya untuk terakhir kali ketika orang tuanya meninggal dunia.

"Saya dua kali pulang, tapi nggak ke Karawang. Saya ke Cianjur, karena saya dilarang menghubungi keluarga. Nggak ada yang tahu (saya ke Cianjur). Yang bikin saya sakit, orang tua saya meninggal dua-duanya saya nggak bisa ketemu untuk terakhir kalinya," kata Aslem.

Seperti diwartakan Viva.co.id, Aslem menjelaskan bahwa dirinya tak kian pulang ke rumah lantaran mendapatkan sejumlah ancaman dari Wowon atau Aki Banyu. Ia mengaku takut akan ancaman yang diberikan oleh Wowon.

"Dia selalu ancam, 'pokoknya jangan kasih tahu keluarga, kalau ngasih tahu keluarga kamu cilaka (celaka)'," kata Aslem.