Berikut Cara Wowon Cs Gaet Korban Para TKW Hingga Percaya Gandakan Uang

TKW Aslem yang jadi korban penipuan Wowon cs.
TKW Aslem yang jadi korban penipuan Wowon cs. (Foto : Viva)

Antv –Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan Siti Fatimah dan Yeni juga menjadi perekrut para TKW untuk mengikuti ritual penggandaan harta Wowon Erawan alias Aki cs pelaku pembunuhan berantai.

Menurut polisi Siti merupakan TKW yang juga menjadi korban pembunuhan Wowon cs. Sedangkan Yeni adalah istri tersangka M. Dede Solehudin. Yeni juga menjadi TKW yang ditipu Wowon cs.

Catatan polisi ada Sembilan TKW lainnya yang sudah turut mentransfer uang ke Wowon cs. Mereka Farida, Aslem, Hanna, Entin, Hamidah, Evi, Yanti, Nene, dan Sulastini.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap dua saksi (Hana dan Aslem) diketahui bahwa untuk mayoritas korban diperkenalkan modus penggandaan uang ini dari Yeni dan Siti," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Kamis, 26 Januari 2023.

Diberitakan Viva.co.id, trik yang dipakai oleh Wowon untuk menjaring korban yaitu mereka mengaku bisa menggandakan nominal uang yang dimasukan ke dalam amplop.

Dengan terungkapnya nama Siti dan Yeni selaku perekrut TKW, total ada tiga perekrut. Satu lagi yaitu istri keenam tersangka Wowon, Ai Maemunah.

"Bahwa pada awalnya Wowon mempraktekkan modus penggandaan uang dengan menggunakan amplop. Di mana amplop yang dimasukkan uang oleh korban ditukar jumlah uangnya berkali lipat dari jumlah uang yang dimasukkan korban hingga kemudian korban percaya penggandaan uang tersebut," katanya.