Sejumlah Siswa SMKN 3 dan SMKN 4 Semarang Ditangkap Polisi, Ini Penyebabnya

Sejumlah Siswa SMKN 3 dan SMKN 4 Semarang Ditangkap Polisi
Sejumlah Siswa SMKN 3 dan SMKN 4 Semarang Ditangkap Polisi (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Sejumlah siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kota Semarang terlibat aksi perkelahian di Jalan Mugas Dalam, Semarang Selatan, Jawa Tengah, Kamis (26/1/2023).

Kapolsek Semarang Selatan, Kompol Indra Jaya Syafputra mengatakan, peristiwa penyerangan itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB. 

Peristiwa saling serang itu dilakukan oleh pelajar dari SMKN 3 Semarang dan SMKN 4 Semarang. Lima pelajar diamankan kepolisian karena terlibat dalam perkelahian itu. 

"Tiga siswa SMKN 3 Semarang mengejar dua siswa SMKN 4 Semarang," ujar Indra saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/1/2023).  

Lebih lanjut, Indra menerangkan, dari hasil pemeriksaan, pihaknya belum menemukan adanya senjata tajam yang dibawa para pelaku.

Saat ini, pihaknya sedang bersiaga di lokasi untuk mencegah adanya aksi perkelahian susulan, mengingat kedua sekolah ini sangat resisten terjadi saling serang. Termasuk dengan siswa SMKN 10 Semarang. 

"Dari hasil pemeriksaan, belum ditemukan adanya senjata tajam. Kita masih standby karena jika ada yang datang kita suruh pulang," tandasnya.