Dua Orang Tewas Akibat Serangan Penikaman Pisau di Kereta Api Jerman

Sejumlah petugas forensik di lokasi penikaman Jerman Utara.
Sejumlah petugas forensik di lokasi penikaman Jerman Utara. (Foto : Reuters)

Antv –Dua orang tewas dan beberapa lainnya terluka akibat seorang pria Palestina berusia 33 tahun menyerang mereka dengan pisau pada Rabu, 25 Januari 2023.

Kejadian tersebut berlangsung di dalam kereta regional yang sedang melakukan perjalanan antara Kiel dan Hamburg di Jerman Utara. Hal tersebut dibenarkan oleh pihak berwenang setempat.

Polisi negara bagian Schlewsig-Holstein di perbatasan Denmark mengatakan pelaku pria tersebut mengalami luka ringan. Saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Pelaku ditangkap di halte kereta di desa Brokstedt.

Pihak kepolisian menjelaskan, selain mengakibatkan dua orang tewas, tiga orang lainnya terluka parah dalam serangan itu dan empat lainnya luka ringan.

Menurut polisi belum ada informasi terkait motif dibalik serangan itu. Penyiar regional NDR, mengutip sumber tim investigasi, melaporkan bahwa pria yang datang dari Gaza delapan tahun lalu itu memiliki masa lalu kriminal, dan tidak ada bukti motivasi politik di balik serangan tersebut.

Polisi sedang melakukan penyelidikan di staisun kereta Brokstedt. Hal itu dibenarkan oleh pihak kereta api Jerman Deutsche Bahn melalui sebuah unggahan di akun twitter.

Pihak kereta api setempat juga telah menutup sementara sejumlah layanan antara kedua kota itu. Sejumla foto yang diambil oleh jurnalis Reuters menunjukkan ahli forensik sedang mengumpulkan sejumlah bukti di peron stasiun lokasi tempat kejadian.