Polisi Akan Panggil Para TKW Korban Penipuan Wowon Cs

Kolase tersangka Dede (kiri), Wowon (tengah) dan Duloh (kanan).
Kolase tersangka Dede (kiri), Wowon (tengah) dan Duloh (kanan). (Foto : tvonenews.com)

Antv –Polisi akan memanggil para TKW yang menjadi korban penipuan Wowon Erawan alias Aki (60) cs, tersangka pembunuhan berantai atau serial killer. Polisi temukan ada 11 TKW korban Wowon cs yang sudah melakukan transfer dana ke rekening tersangka lainnya yakni atas nama Dede Solehudin alias Dede (34).

"Kami melalui rekening maupun western union ini akan kami inventarisir identifikasi berapa korban penipuan dari TKW yang ada di luar negeri ini," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Kamis, 26 Januari 2023.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini mengatakan, sudah tahu identitas beberapa TKW itu. Tiga di antaranya, kata Hengki, sedang ke Markas Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

Saat ini, lanjut Hengki, mereka masih mencari keberadaan TKW lain yang juga jadi korban Wowon cs.

"Kami sudah deteksi ada berapa orang yang bisa kita hubungi, beberapa orang sudah kembali ke Indonesia, dan dalam perjalanan ke Polda Metro Jaya untuk kita ambil keterangan tiga orang," ujarnya.

Seperti diberitakan Viva.co.id, Hengki menambahkan, "Sisanya ini sedang kami cari. Kami akan menghubungi keluarganya, yang ada di Indonesia, yang sudah kembali ke Indonesia, kami hubungi keluarganya untuk mencari keberadaan daripada korban penipuan ini."

Sebelumnya diberitakan, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi mengatakan, tenaga kerja wanita (TKW) yang menjadi korban penipuan tersangka pembunuhan berantai alias serial killer, Wowon cs berjumlah 11 orang.