Berikut Kronologi TKW Hana yang Nyaris Dibunuh Wowon Cs

Kolase kasus pembunuhan yang dilakukan Wowon cs.
Kolase kasus pembunuhan yang dilakukan Wowon cs. (Foto : tvonenews.com)

Antv –Polisi menemukan fakta seorang TKW bernama Hana nyaris menjadi korban pembunuhan Wowon cs. Sebelumnya dua korban TKW Siti dan Parida tewas menjadi korban kekejaman Wowon cs.

Menurut polisi TKW Hana yang baru pulang dari Arab Saudi akan dibunuh oleh Wowon cs lantaran menangih janji peggandaan uang kepada tersangka Dede Solehudin yang memiliki peran menampung dana dari para TKW.

"Keterangan Hanna TKW korban penipuan Wowon cs, bahwa sepulangnya yang bersangkutan bekerja dari Saudi Arabia sempat menuntut mengenai hasil dari penggandaan uang ke rumah Dede di Cianjur, namun pada saat itu tidak ada kepastian hingga kemudian Hana kembali pulang," ungkap Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga kepada awak media, pada Kamis, 26 Januari 2023.

Sekitar bulan Desember 2022, Hana berencana untuk menemui Dede Solehudin di kawasan Cianjur, Jawa Barat. Namun, ia tidak berhasil menemui Dede sampai akhirnya mendapat SMS supaya menemuinya sekitar tanggal 28-29 Desember 2022.

"Setelah itu Hana menerima SMS dari Dede agar datang pada tanggal 28-29 Desember 2022 untuk diantar mengambil hasil penggandaan uang di rumah Duloh," jelas Panji.

Seperti dilansir dari Viva.co.id, lagi-lagi, Hana tidak jadi menemui Dede lantaran hujan deras menerjang Cianjur kala itu. Hana baru bertandang ke Cianjur seminggu setelah tanggal perjanjian tersebut tepatnya pada tanggal 8 Januari 2023.

"Hana baru ke Cianjur pada tanggal 8 Januari 2023, tetapi sesampai di sana Hana tidak bertemu dengan Dede di rumahnya dengan alasan Dede sudah 1 minggu tidak pulang ke rumah," ungkapnya.