Bikin Panik, Seorang Perempuan Melahirkan Bayi di Mobil Patroli Polisi

Bikin Panik, Seorang Perempuan Melahirkan Bayi di Mobil Patroli Polisi
Bikin Panik, Seorang Perempuan Melahirkan Bayi di Mobil Patroli Polisi (Foto : antvklik-Ronaldo Barmantyo)

AntvBikin panik, seorang perempuan melahirkan banyinya di dalam mobil patroli milik polisi milik Polsek Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah pada Rabu siang (25/01/23).

Peristiwa tak diinginkan itu dialami oleh Iyah (39) seorang warga asal Dusun Kalikuto, Desa Candimulyo, Kertek, Wonosobo.

Menurut Kapolsek Kertek, AKP Eddy Vico Bey, peristiwa tersebut terjadi saat anggota polisi tengah melakukan kegiatan patroli rutin di kawasan Rest Area Candiyasan, Kertek.

“Saat itu anggota polsek Kertek, Aiptu Sutiana dan Aipda Setya Dwi Nugraha tengah melaksanakan patroli rutin, berhenti dan mendinginkan rem mobil  di kompek rest area Candiyasan Kertek. Tiba-tiba anggota mendengar teriakan minta tolong dari warga kalau ada perempuan yang mau melahirkan,” ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, tanpa menunggu lama kedua anggota Polsek Kertek pun kemudian  membawa Iyah (39) bersama suaminya Mustakim masuk ke dalam mobil patroli menuju Puskesmas 2 Kertek yang berada di Desa Reco.

“Saat dalam perjalanan Mustakim mengatakan jika air ketubannya sudah pecah,  bahkan mendekati puskesmas sudah ada tanda-tanda kepala bayi kelihatan. Sampai di depan Puskesmas, Aiptu Sutiyana bergegas meminta bantuan petugas Puskesmas untuk membantu mengangkat pasien,” terangnya.

Namun akibat kondisi Iyah yang tidak memungkinkan diangkat kedalam Puskesmas, tiga orang  petugas Puskesmas Kertek 2 yang diketahui bernama Riyanti, Ika Desi Harnindita dan Uswatun Hasanah akhirnya membantu proses kelahiran bayi tersebut di dalam mobil Patroli Polsek kertek.