Kasal Rotasi Sejumlah Pejabat TNI AL, Wujudkan Prajurit yang Profesional, Modern dan Tangguh

Laksamana TNI Muhammad Ali pimpin Sertijab 11 Pejabat TNI AL
Laksamana TNI Muhammad Ali pimpin Sertijab 11 Pejabat TNI AL (Foto : Tim ANTV Klik)

Antv – Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah jabatan strategis di jajaran TNI Angkatan Laut, di lapangan apel mako Komando Lintas Militer (kolinlamil) dan KRI Banda Aceh 593, Rabu (25/1).

Sertijab itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Nomor Kep/48/1/2023 tanggal 16 Januari 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Sedikitnya ada 11 jabatan yang diserahterimakan, yakni Panglima Komando Lintas Laut Militer Angkatan Laut (Pangkolinlamil) dari Laksda TNI Agus Hariadi kepada Laksda TNI Yayan Sofiyan. Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) dari Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan kepada Laksma TNI Imam Musani.

Sementara jabatan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) akan ditempati oleh Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso. Jabatan KOmandan Pusat Komando Pasukan Katak (Danpuskopaska) diserahterimakan kepada Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, yang sebelumnya menjabat Wadan Puskopaska.

Selain itu, Jabatan Koorsahli Kasal diserahkan dari Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, yang akan segera memasuki masa purnatugas, kepada Laksda TNI Tunggul Suropati, yang sebelumnya menjabat Askomlek Kasal.

Askomlek Kasal selanjutnya akan dijabat oleh Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan, yang menyerahterimakan jabatan Danuspenerbal kepada Laksma TNI Imam Musani, sebelumnya menjabat Danlantamal XIV Sorong.

Jabatan Kadispamsanal diserahterimakan dari Laksma TNI Liber Sihombing, yang selanjutnya akan menempati jabatan Dir G BAIS TNI, kepada Laksma TNI Yudhi Bramantyo, sebelumnya menjabat Danpuskopaska.