Aksinya Terekam CCTV, Pencurian Uang Milik Penumpang Kapal Ditangkap Polisi

Pencurian Uang Milik Penumpang Kapal Ditangkap Polisi
Pencurian Uang Milik Penumpang Kapal Ditangkap Polisi (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Aksi pencurian uang milik penumpang Kapal KM Dharma Ferry 2 tujuan Kota Semarang yang dilakukan oleh Dedy Setyo W (30) terekam CCTV. Pria warga Grobogan itu kini ditangkap polisi Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas (KPTE) Semarang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Jumat (20/1/2023), sekira pukul 01.00 WIB.

Aksi pelaku bermula ketika korban bernama Triyono sedang melakukan perjalanan dari Pelabuhan Ketapang, Kalimantan Barat, menuju ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Pada saat perjalanan, korban tertidur pulas dengan tas yang berada di dekatnya.

Meski tas berada di dekatnya, pelaku tak mengurungkan niatnya untuk mencuri barang berharga milik korban.

Ketika situasinya dianggap aman untuk melancarkan aksinya, pelaku langsung membongkar isi tas korban dan berhasil mengambil uang tunai sebanyak Rp900 ribu yang ada di dompetnya. Kemudian saat bangun, korban memeriksa isi tasnya dan mendapati uangnya sudah hilang.

"Saat korban bangun dan memeriksa barang di dalam tas miliknya, ternyata mendapati bahwa dompetnya sudah tidak ada. Mengetahui hal tersebut korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak informasi," ujar Irwan saat rilis kasus di Mapolrestabes Semarang, Selasa (24/1/2023).